Pelatihan Hipnoterapi

Minggu, 03 November 2019

Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Embun Di Kaca Mobil Saat Hujan

Cara Cepat Dan Mudah Menghilangkan Embun Di Kaca Mobil Saat Hujan -  tips Menghilangkan Embun Di Kaca Mobil Saat Hujan ini berdasarkan Pengalaman Kang Santoso terbukti paling efektif, Cara Paling Mudah dan Murah!!! Kaca berembun saat berkendara di tengah hujan sangat umum terjadi khususnya pada mobil jadul alias MOTUBA (Mobil Tua Bangka) yang  hanya mengandalkan AC alami (angin cendela). hehehe 
Kaca mobil yang meng-Embun tersebut terjadi karena suhu ruangan di dalam kabin cenderung lembab dan sedangkan suhu di luar cenderung dingin sehingga membuat suhu kaca ikut menjadi dingin. Suhu kaca yang dingin tersebut akan mempengaruhi suhu udara di dalam kabin menjadi turun hingga di bawah titik embun uap air. Sehingga akan menimbulkan embun pada kaca bagian dalam. Nah, tips cara menghilangkan embun di kaca mobil saat hujan ini sangat berguna jika suatu saat Anda sedang berkendara dan pandangan terganggu oleh embun pada kaca mobil.
Untuk mengatasi kondisi tersebut, cara paling sederhana yang bisa anda gunakan adalah selalu sedia cairan pencuci piring, dalam hal ini saya pakai merk sunlight. Okey....langsung kita bahas yaaah!!!!
Sunliht untuk menghilangkan embun pada kaca mobil
Sunlight
Inilah Cara Cepat Membersihkan / Menghilangkan Embun Pada Kaca Mobil Saat Hujan:
  1. Sediakan cairan sunlight 
  2. Kanebo / kertas tisu/ kain halus (Kain Kaos)
Cara nya: tuang secukupnya cairan sunlight, kemudian oleskan secara merata memakai kanebo/ kertas tisu/ kain kaos sehingga carian tersebut benar-benar merata keseluruh permukaan kaca bagian.  Tunggu beberapa saat sampai cairan tersebut sedikit mengering.
Setelah itu, bersihkan cairan tersebut dengan kain lap kanebo yang sedikit basah. Saat membersihkan sebaiknya melakukannya dengan cara searah sehingga hasil yang didapatkan akan lebih rata dan tidak membuat kaca buram.
Semudah itulah cara menghilangkan embun di kaca mobil saat hujan
Cara Mengatasi Embun di Kaca Mobil Saat Hujan
Cara Mengatasi Embun di Kaca Mobil Saat Hujan
Embun pada mobil memang terbilang cukup mengganggu dalam berkendara karena dapat mengurangi jarak pandang pengemudi. Kurangnya jarak pandang pengemudi ini tentu dapat menambah resiko keselamataan berkendara. Untuk itu, pengemudi harus dapat lebih berhati-hati untuk menghindari terjadinya kecelakaan.
Pengalaman berharga ini saya peroleh saat berprofesi sebagai Tukang Ngarit Menekuni Dunia Internet Marketing, dimana aktifitas sehari - hari berselancar di dunia maya, bergabung dengan Komunitas Blogger dan Internet Marketing Kediri, bertemu dan kenal dengan berbagai komunitas.  Termasuk saya juga gabung dalam komunitas pengobatan terapi Ruqyah Syar'iyyah di Kediri.
Khusus untuk tips cara mudah menghilangkan embun di kaca mobil ini saya dapatkan di komunitas pecinta mobil carry, yang berkumpul dalam organisasi SCCI (Suzuki Carry Club Indonesia). Yang mana, saya sendiri termasuk di dalam nya.
Tips Cara Cepat Membersihkan / Menghilangkan Embun Pada Kaca Mobil Saat Hujan sudah saya terapkan sendiri pada mobil carry station tahun 1986 (Mobil Tua Bangka) yang saya punya. Saat musim hujan tiba, saya selalu sediakan cairan sunlingt untuk menghilangkan embun di kaca mobil saat hujan. Setiap kali touring / perjalanan jauh dan terjadi hujan sudah tidak khawatir lagi dengan kaca yang mobil yang meng-embun. Dengan di olesi cairan sunligh - embun di kaca mobil hilang, kaca bersih dan cling..tetap lanjut perjalanan walaupun hujan deras...ketika hujan deras, tetap lah waspada dengan kondisi jalan yang licin, kabut tebal yang menghalangi jarak pandang... sluman - slumun - slamet !!! alooon...alooon wae...waton kelakon...
Cukup sekian info nya...semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar